/LM35, LM335 and LM34

LM35, LM335 and LM34

LM35, LM335 dan LM34 adalah sensor suhu linier yang menghasilkan  tegangan yang sebanding dengan nilai suhu. LM35 dikalibrasi dalam derajat Celcius, LM335 dalam Kelvin dan LM34 dalam Fahrenheit. Jadi, bergantung pada unit suhu yang akan Anda gunakan dalam proyek Anda.

Kami merekomendasikan menggunakan LM35 atau LM34 daripada LM335, karena mengurangkan angka besar ke pengukuran LM335 untuk mengubah suhu dari Kelvin dapat mengganggu akurasi hasil.

Menurut datasheet, sensor LM35 dan LM34 membutuhkan arus yang sangat sedikit untuk beroperasi, sekitar 60uA. Hal ini menghasilkan pemanasan yang sangat rendah (sekitar 0,08ÂșC di udara diam), yang berarti bahwa pengukuran suhu tidak akan terpengaruh oleh sensor itu sendiri. Untuk membaca suhu dari sensor tersebut Anda hanya perlu membaca tegangan keluaran sensor tersebut menggunakan pin analog. Jika menggunakan Arduino, Anda hanya perlu menggunakan fungsi analogRead () dan Anda akan mendapatkan pembacaan suhu dengan dua titik desimal. Jadi, jika Anda membutuhkan sensor yang murah dan mudah digunakan untuk memantau suhu, LM35 bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu, karena hanya mengonsumsi sedikit energi, ini bagus untuk proyek portabel, yang memerlukan konsumsi daya rendah.